Minggu, 19 Agustus 2018

Tempat Wisata Yang Dapat Kamu Temui di Medan



Dikenal sebagai kota multietnis dengan keragaman latar belakang suku, agama serta budayanya, Medan menjelma menjadi suatu  destinasi wisata yang memperkenalkan sejuta atraksi luar biasa. Deretan bangunan tua nan bersejarah, mulai dari Istana Maimun sampai kuil Shri Mariamman, membuktikan bahwa bunda kota Sumatra Utara ini layak untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan mutlak di tahun 2018. Apabila Kamu ingin mengenal lebih tak sedikit lagi, yuk baca rekomendasi 40 tempat wisata di Medan berikut ini.

Berikut ini 6 tempat wisata terakhir di Medan yang boleh ada dalam daftar kamu untuk berlibur;

Danau Toba
Secara tata Negara, tempat rekreasi di Medan ini berada di Parapat, Sumatera Utara. Sertaau vulkanis paling besar serta terluas di dunia ini telah lama menjadi tempat wisata ikonik di Sumatera utara.

Tempat wisata di kota Medan ini telah lama juga populer sampai ke seluruh Dunia. Sertaau ini terbentuk sebab besarnya letusan gunung berapi. Seusai membentuk kawah, kemuadian melewati proses yang lambat laun, terisi air sampai terbentuklah Sertaau Toba.

Danau di Medan ini mempunyai air berwarna kebiruan yang jernih. Dikelilingi pegunungan yang hijau membikin pemandangan di Sertaau Toba ini menjadi sangat begitu indah.

Sipinsur
Keindahan wisata Sertaau Toba terbukti nggak butuh diragukan lagi. Tapi, Sipinsur yang terletak nggak begitu jauh dari Sertaau Toba ini juga adalah objek wisata di Medan yang favorit serta nggak kalah indahnya. Dari Sipinsur ini, kamu pun juga bisa menonton pemandangan Sertaau Toba. Indah, kan?

Gedung London Sumatera
Mengusung bangunan bergaya Eropa, Gedung London Sumatera berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani. Gedung yang didominasi warna putih ini telah berdiri sejak 1906.

Pada masanya, gedung lima lantai ini bermanfaat sebagai kantor perdagangan serta perkebunan. Tidak hanya dekat pusat kuliner, gedung ini tetap dipakai sebagai gedung perkantoran milik PT PP London Sumatera.

The Le Hu Garden Medan
Dengan mengusung konsep kekinian yang tak sama, T-Garden Resort menyaapabilan nuansa Bali yang sangat kental, sangat keren untuk kamu jadikan lokasi selfie yang instagramable, khususnya bagi kamu yang berburu spot gambar romantis.

Di tempat ini disediakan fasilitas outbound yang lumayan lengkap semacam Flying Fox serta ATV.  Ada juga camping ground serta cafe dengan harga yang lumayan murah.

Masjid Raya Kota Medan
Dibangun sejak tahun 1906, masjid yang mempunyai nama orisinil Al Mahsun ini tak hanya elegan tetapi juga unik. Tampilan arsitektur dengan gabungan gaya India, Spanyol, serta Timur Tengah-nya membikin siapa saja terpana.

Selain corak arsitektur, masjid yang telah berumur ratusan tahun tersebut dikualitas istimewa sebab berbentuk sisi delapan dengan sayap-sayap di beberapa penjuru mata angin. Ketika bulan puasa datang, area destinasi wisata religi ini tak jarang dialihmanfaatkan menjadi Ramadhan Fair yang dipenuhi dengan pernak-pernik Ramadan yang meriah.

Pulau Samosir
Pulau Samosir, Medan. Semacam telah disebutkan di atas, Pulau Samosir berada di tengah-tengah Sertaau Toba, kota Medan Sumatera Utara.

Dua tempat wisata alam itu seakan tak bisa dipisahkan satu sama lain. Tinggi pulau samosir ini kurang lebih 1000 meter DPL. Di Pulau Samosir ini kami bisa belajar serta mengenal sejarah orisinil Suku Batak.
Anda bisa dengan mudah menemukan beberapa produk orisinil dari Suku batak. Dari baju adat, aksesoris, sampai kain budaya tradisional suku Batak di jual di pulau ini. Yang tak kalah hebat adalah, kamu bisa singgah di TukTuk, yaitu titik persinggungan antara Sumatera serta Samosir. Tidak hanya itu, tutorial paling cocok untuk menikmati keindahan serta keunikan dari pulau Samosir adalah dengan menjelajahi perbukitannya. Pasti saja apabila kamu merasa mampu.